Membuat Kerajinan Tangan dari Sampah

Sekolahan  adalah  salah  satu  komponen  pengguna  kertas  yang  tinggi  dan  juga  penghasil sampah kertas  yang  cukup  tinggi  pula.Seperti  SD  Bagi  03  yang setiap hari nya banyak terdapat sampah kerta dari sisa dokumen yang sudah tidak terpakai,kertas  hasil  print  yang salah, kertas  bekas  makanan,dan kertas  sobek sobekan  dari  temen-teman  yang penggunaannya  kurang  maksimal  dan  sangat boros. 

Padahal tanpa kita  sadari  hal tersebut  membawa dampak  yang  buruk  bagi lingkungan,baik lingkungan sekolah  maupun  buat  alam,karena  Kertas  tersebut  terbuat dari serat alami pepohonan. 

Dengan demikian semakin tinggi dalam  penggunaan kertas tentunya akan  di  iringi  pola jumlah  sampah kertas  yang  terbuang  Cuma-Cuma.dan  bagi  perusahaan  kertas  akan meningkatkan  jumlah  produksi kertas  untuk  memenuhi  kebutuhan  para  komponen pengguna  kertas.sehingga  beribu-ribu  pohon  harus ditebang  guna  untuk  bahan  baku pembuatan  kertas.padahal  jika  penebangan  pohon  yang  berlebihan akan  mengakibatkan terjadinya  kerusakan  ekosistem,  iklim, cuaca, dan suhu di planet bumi ini. 

Untuk mengatasi hal tersebut perlu hemat lagi dalam menggunakan kertas  dan  sampah kertas  kita  harus di daur  ulang  agar  bisa  mengurangi  dampak  kerusakan alam ini. 

Dengan berbekal bimbingan dari pak guru PLH dan bu guru Kertakes serta  di  tunjang  buku-buku perpustakaan  yang  ada  di  sekolahan,saya  dan  teman-teman  medaur ulang sampah-sampah kertas untuk bahan baku kerajinan tangan,sehingga  menghasilkan sebuah produk yang lehih bermanfaat dari sampah-sampah kertas. 


Silahkan mendownload ebook gratis tanpa biaya sepeser pun. Jadilah Kontributor kami untuk mempublikasikan ebook-ebook anda secara gratis dengan menguploadnya lewat registrasi ke fly-ebook.

Judul Ebook : Membuat Kerajinan Tangan dari Sampah
Penulis Ebook : Elsa Risma Apriliyana
                            Chindra Raka Siswi
Bahasa : Indonesia
Jumlah Halaman : 15
Format Ebook : PDF
Harga : Rp. 0,-

Untuk Mendownload Ebook gratis tersebut, silahkan klik link dibawah.

0 comments:

Post a Comment